5 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Laptop


Halo Guys, Pernah nggak sih kalian ngerasain, saat sedang menggunakan PC terasa lama? tentu ini adalah suatu kondisi yang sangat membosankan bukan?. disaat kita sedang menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, dengan secara otomatis, PC akan mengalami penurunan kecepatan kinerja, yang disebabkan oleh banyaknya aplikasi tersebut. maka dari itu saya akan memberikan tutor, mangatasi masalah ini, simak aja cara-caranya sebagi berikut:

A. Disable semua aplikasi yang berjalan saat start up
    1. Buka run, dengan cara menekan tombol Windows+R pada keyboard
    2. Ketik kan msconfig, Enter
    3. Open Task manager untuk Win 8/8.1/10, sedangkan win 7 lanjut ke tahap         selanjutnya
    4. Disable semua aplikasinya

B. Mengatur Prioritas Laptop untuk performa laptop
    1. Buka Control Panel
    2. Pilih System and Security
    3. System
    4. Advanced system settings
    5. Pilih Tab advanced
    6. Pada baris Performance, pilih settings.
    7. Adjust for best performance. Pilihan ke 3
    note: dengan cara ini akan merubah tampilan laptop anda.

C. Menggunakan Aplikasi
Cara ini menurut aku, cukup ampuh dalam mempercepat kinerja laptop, dengan menggunakan aplikasi kita dapat memanajemen penggunaan CPU dan RAM laptop kita jadi kinerjanya pun menjadi optimal. beberapa aplikasi mampu mempercepat kinerja laptop, dengan cara yang berbeda-beda, dimulai dari meminimalisasi penggunaan RAM dan CPU, melakukan perbaruan secara rutin dan lain-lain, aplikasi itu seperti: Advanced system care, Driver Booster, AVG tune up dan lain-lain.


D. Install Ulang
Cara ini juga merupakan cara terampuh, jika cara-cara diatas masih belum berhasil juga. dengan menginstall ulang, laptop anda akan direfresh dan dibersihkan ulang secara keseluruhan, sehingga applikasi yang menyebabkan laptop anda lemot juga akan terhapus.

E. Upgrade Komponen PC
Menurut saya, cara inilah yang paling ampuh, masalah utama yang menyebabkan PC lemot adalah tidak seimbangnya antara kemampuan kerja dengan tuntutan perintah pengguna PC. sehingga RAM dan Processor menjadi sangat sibuk dan lemot. maka dari itu Upgrade Komponen laptop sangat berpengaruh dalam mengatasi masalah ini, khususnya upgrade Processos dan RAM.

Gimana guys, bermanfaat gak, itulah tadi yang bisa ane bagiin. BYE :)

SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA UNTUK COMMENT
Load disqus comments

0 komentar