Hal-Hal yang Wajib!!! Diperhatikan Sebelum Memilih dan Membeli Laptop

Hal-Hal yang Wajib!!! Diperhatikan Sebelum Memilih dan Membeli Laptop

Laptop adalah sebuah benda yang sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia, tidaklah berlebihan jika dikatakan laptop sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita, dengan laptop hampir semua pekerjaan digantikan olehnya seperti: chat, mengirim surat, mengetik tugas, bermain game dan masih banyak lagi.

Di era modern laptop seakan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia, oleh karena itu, setiap orang berusaha untuk memiliki laptop yang sesuai dengan kebutuhannya. Namun, kurangnya pengetahuan kita tentang jenis laptop seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kita, akibatnya beberapa dari kita, salah dalam memilih laptop.

Spesifikasi laptop yang diperlukan oleh seorang Gamer dengan seorang pekerja kantoran, tentu sangat berbeda. seorang gamer memerlukan spek tinggi agar game-game yang dimainkannya tidak menemukan kendala, sedangkan bagi pekerja kantoran tidak memerlukan spek tinggi, karena ia hanya menggunakan laptopnya untuk mengetik, chat, dan lain lain. maka dari itu sangat penting untuk memerhatikan hal-hal berikut agar laptop yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan pas dikantong anda.

1.    Central Processing Unit
CPU

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop adalah tentunya CPU. CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit, yaitu perangkat keras computer yang bertugas melaksanakan perintah dan mengolah data dari perangkat lunak. CPU biasa disebut sebagai Prosesor, atau otaknya computer. CPU itu sendiri adalah komponen internal computer.
Buat kalian para gamers, agan sarankan untuk memilih CPU jenis intel Core i3, Core i5 atau Core i7, karena memang sampai saat ini, semua laptop gaming masih menggunakan CPU jenis intel yang telah saya sebutkan tadi

2.    Random Acces Memory (RAM)
RAM

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah RAM, RAM adalah sebuah memory berkapasitas kecil yang berfungsi untuk menyimpan sementara saluru perintah, yang kemudian akan dikerjakan ile CPU.
Buat seorang gamers sejati, Kapasitas RAM sangat recommended yaitu RAM yang kapasitasnya diatas 4 GB, karena jika agan memilih RAM yang dibawah 2 GB, bias bias game yang agan mainkan tidak memenuhi system requirements laptop anda, akibatnya game menjadi mudah lag, hang atau bahkan Not Responding.

3.    Kartu Grafis atau VGA
VGA

Sesuai namanya, Kartu Grafis memiliki peran sangat penting dalam memberikan kualitas tampilan game yang HD. Semakin tinggi VGA suatu laptop maka akan semakin bagus juga kualitas gambarnya. Jika agan bingung untuk memilih kartu grafis yang terbaik, ane saranin untuk memilih kartu grafis NVIDIA atau AMD Radeon, karena kedua kartu grafis ini memang sudah membuktikan kemampuan mereka dalam dunia gaming.

4.    Hard Disk (Media Penyimpanan)
Hard Disk

Hard Disk tentu merupakan hal yang juga perlu dipertimbang sebelum memilih laptop gaming, pasalnya kebanyakan game PC, memerlukan kapasitas yang cukup besar. Biasanya sebuah game membutuhkan Free Space sebanyak 3 GB atau bahkan lebih, Jadi ane saranin nih, pilihlah laptop yang kapasitas Hard Disknya diatas 500 GB

5.    Daya Tahan Baterai
Baterai

Baterai merupakan komponen penting bagi suatu laptop, dengan adanya baterai laptop dapat digunakan dimanapun dan kapanpun.Daya tahan baterai juga merupakan salah satu komponen yang wajib agan perhatikan, pasalnya pada saat agan bermain game, maka semua komponen laptop akan bekerja semaksimal mungkin untuk menampilkan performa dan kualitas yang maksimal juga, jadi tidak salah, jika sedang bermain game, kekuatan baterai akan cepat dan mudah habis.

6.    Harga
Jika semua hal diatas telah terpenuhi, hal yang sudah pasti menjadi penentu dari segalanya adalah harga. Agan pasri menginginkan laptop yang terbaik dengan harga yang pas dengan kantong. Jadi,Jika agan hendak membeli laptop gaming, hendaklah agan pergi membeli bersama teman agan yang sedikit berpengalaman dalam memilih laptop, agar harga yang agan bayarkan sesuai dengan kualitas laptop atau PC itu sendiri.

Bagi seorang gamer hendaknya memperhatikan semua komponen yang dijelaskan diatas, sedangkan untuk pekerja kantoran tidak perlu memperhatikan komponen ketiga.

*SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA UNTUK COMMENT*
Load disqus comments

0 komentar